2011 Denso Youth for Earth Action


2011 Denso Youth for Earth Action (by Arsyada-2010)

                Pertama-tama mau cerita culu nih, alasan aku masuk ke GamaEARTH (GE) bukan General Electric ya ^^. Aku masuk GE tuh di tahun ke-2, alasannya simpel aja, pengen merealisasikan ilmu-ilmu yang udah aku dapatin di Teknik Kimia ini untuk bisa berkontribusi buat kelestarian lingkungan hidup. Sebelum masuk jadi member GE, emang udah nyoba masuk ke komunitas-komunitas yang berbau lingkungan hidup, tapi rasanya kok kurang pas. Bisa dibilang komunitas-komunitas itu masih berprinsip pada ideologi yang saya pikir gag feasible lagi untuk dipertahanin, seperti ingin sama sekali tidak ada penebangan hutan, penolakan terhadap energi nuklir (aku pro nuklir.hehe) dan masih banyak lagi. Nah, ketika itu-tuh GE datang membawa tema Sustainable Development yang emang menurut aku tuh pas banget buat diterapin saat ini.
               
Masuk di GE, mungkin menjadi suatu nikmat yang sangat besar dari-Nya, karena di GE ini aku ketemu ama mas-mas, mbak-mbak yang begitu luar biasa hebatnya, yang memiliki visi misi hidup yang luar biasa wah dan juga pengetahuan yang begitu luas. Nggak hanya itu, berkat rahmat Alloh SWT dan juga dari bimbingan mas dan mbak di GE ini, aku dapet kesempatan buat bisa ikut Denso Youth for Earth Action (DYEA) program CSR-nya Denso Jepang yang diadakan di Singapura buat yang Local Program dan jakarta buat yang Global Program. Sebuah pengalaman yang sangat spesial, bisa bertemu dengan orang-orang yang luar biasa dari negara-negara ASEAN, bisa saling bertukar pikiran dengan teman-teman dari NUS,NTU,Thammasat University adalah sesuatu yang tidak akan terlupakan selama hidup saya (lebay -.-“). Banyak sekali sebenarnya pengalaman yang aku dapet dari event itu, for more detail please visit my blog, jagoanmertua.blogspot.com. (promosi :D)



                Aku bukan orang yang penuh potensi atau apa, biasa saja, sangat mungkin kalau teman-teman semua jauh lebih berpotensi daripada aku, gali terus potensi yang temen-temen miliki, bisa di GE, GC, LPKTA,KSTM atau apapun, masuk di sebuah kelompok studi atau komunitas-komunitas anak muda benar-benar sesuatu yang menyenangkan, bersama-sama bergerak dengan orang-orang yang memiliki pandangan dan prinsip yang sama itu sesuatu yang sangat menyenangkan, You’ll Never Walk Alone :D

“  The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams ( Elanor Roosevelt)”


No comments:

Post a Comment